Sabtu, 11 Mei 2013

Kurindu Padamu Papah :')

Nama : Shakina Dwiandari
NPM : 26211720
Kelas : 2EB19
TULISAN SOFTSKILL

Pada waktu bulan April papah pergi ke Sulawesi tengah untuk bekerja disana selama 4 bulan. Aku sedih karena selama itu aku tidak bisa bertemu langsung dengan papah walaupun zaman semakin canggih ada alat komunikasi yang bernama blackberry. Namun aku masih kangen beliau, aku bisa bbm'an dengan papah tetapi hati tetaplah rindu. Aku ingin bertemu papah :')
Aku di rumah hanya tinggal bersama mamah dan kakak. Kadang aku sedih kalau ingat papah,aku rinduuu. Biasanya aku suka ngobrol dan makan bareng di ruang tengah sambil nonton tv dengan papah tapi sekarang aku hanya dengan mamahku dan kakakku. Kadang malah aku sendirian :(
Pada suatu ketika aku terkena penyakit parah yang bernama DBD. Penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aides aigepty. Pertamanya aku hanya merasa pusing biasa dan demam seperti orang terkena penyakit masuk angin namun demamku tidak turun sampai 39,5 derajat selama 3 hari. Mamahku panik dan langsung membawaku ke rumah sakit dekat rumah yaitu RS.Anna. Aku langsung ke UGD dan disaat itu dokter memeriksa tubuhku. Lalu sang dokter menyuruhku untuk periksa darah. Disaat itu trombositku rendah sekali dan dokter menyarankan agar aku di rawat inap. Sebenarnya aku tidak mau karena aku tau bahwa biayanya pun mahal dan yang pasti tidak enak banget menginap di rumah sakit namun mamahku dan kakaku mensupportku agar aku mau di rawat dan pada akhirnya akupun mau walaupun terpaksa. Aku di rawat selama 8 hari.
Setiap harinya aku di periksa darah selama 2 kali sehari dan tanganku memakai infus. Disaat infus itu dimasukkan ke tanganku rasanya perih bangeeeet tapi aku hanya bisa pasrah karena badanku lemas sekali dan aku butuh infus itu :')
Disaat aku di rawat, banyak keluarga,teman-teman kampus, sahabatku, dan tetangga yang menjengukku. Terharu rasanya aku karena ternyata banyak orang yang menyayangiku. Aku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Allah. Aku sayang mereka semua terutama mamahku yang menjagaku di rumah sakit dan kakakku yang sudah membawaku menggunakan mobil ke rumah sakit. Betapa beruntungnya aku masih banyak orang yang sayang dan peduli kepadaku. Alhamdulillaaah :')
Selama di rumah sakit, trombositku trus rendah sampai 20. Aku kaget mendengar itu tetapi kepalaku juga pusing. Aku hanya bisa terbaring di rumah sakit dengan badan yang lemas. Tetapi alhamdulillah pas hari kelima trombosiku naik dan trus menaik. Aku sangat bersyukur. Aku bisa selamat dari penyakit yang sangat berbahaya ini. Penyakit ini antara hidup dan mati. Pada saat aku tertidur hanya nama papah yang aku sebut. Aku memanggil-manggil nama papah. Aku sangat rindu pada papah. Beliau tidak bisa menjengukku karena sudah di kontrak oleh perusahaan disana. Aku sedih namun apa daya aku hanya bisa berdoa semoga papah sehat wal'afiat disana. Amiiiin. Papah trus mensupportku via BBM. Rasa itu sedikit terobati walaupun sebenarnya aku butuh papah ada disampingku ketika aku sakit parah itu. Aku hanya bisa banyak minum jus jambu, sari kurma dan banyak minum air putih serta makan yang cukup.
Tepat di hari jum'at aku keluar dari rumah sakit karena trombositku sudah naik dan sudah diperbolehkan oleh dokter. Aku sangat senaaaaaang :D aku bisa melakukan aktivitasku kembali. Aku bisa ke kampus bertemu teman-teman, dosen, dll. Aku langsung mengerjakan semua tugas-tugas kuliah dan praktikum. Walaupun kepalaku masih sedikit pusing karena aku punya darah rendah tetapi itu semua sudah menjadi kewajibanku untuk di kerjakan dan aku merasa enjoy ketika sedang mengerjakan tugas tersebut.
Aku rindu padamu ayah, aku rinduuuuu. Disaat ulangtahunku beliau hanya bisa mengucapkan via BBM. Aku ingin sekali beliau datang dan membawakan kado yang indah untukku tetapi tidak bisa. Aku maklum akan hal itu dan semoga aja semua ini ada hikmahnya dan semuanya diberikan kesehatan. Amiiin. Jagalah kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati karena kesehatan itu sangatlah mahal  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar