Kelas : 1EB21
Nama Anggota : 20211954 ANNISA DWI PUTRI
21211893 DESMA PUTRI NURWANDINI
25211878 RANI HANIFAH
26211720 SHAKINA DWIANDARI
26211986 SYARAFINA GHASSANI
Nama Anggota : 20211954 ANNISA DWI PUTRI
21211893 DESMA PUTRI NURWANDINI
25211878 RANI HANIFAH
26211720 SHAKINA DWIANDARI
26211986 SYARAFINA GHASSANI
TUGAS MINGGU KE- 6
- Jelaskan perbedaan antara pasar dengan pemasaran ?
Jawab :
- Pasar adalah tempat bertemunya calon penjual dan calon pembeli barang dan jasa
- Pemasaran adalah suatu system total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan.
- Berikan contoh masing-masing 5 untuk :
- Jenis pasar industry
- Pasar penjual
Jawab :
- Jenis pasar penjual
- Pasar Tanah Abang
- Pasar Rumput
- Pasar Cibaduyut
- Pasar Jatinegara
- Pasar Baru
- Pasar penjual
- Pasar Tradisional
- Pasar Modern
- Pasar Nasional
- Pasar Monopoli
- Pasar Oligopoli
- Apa yang dimaksud dengan konsep inti pemasaran ?
Jawab :
Kosep inti pemasaran meliputi kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi, utilities, nilai dan kepuasan, pertukaran, transaksi dan hubungan pasar, pemasaran dan pasar
- Sebut dan jelaskan 4 variabel bauran promosi !
Jawab :
4 variabel bauran promosi diantaranya :
- Advertising ( periklanan ) : bentuk presentasi dan promosi non pribadi tentang ide, barang dan jasa yang dibiayai oleh sponsor tertentu bisa melalui iklan media masa yang ada atau iklan luar ruangan seperti pemasangan billboard, spanduk, dan poster.
- Personal Selling ( tenaga penjualan individu ) : komunikasi langsung ( tatap muka ) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan
- Sales Promotion ( promosi penjualan ) : promosi penjualan meliputi beberapa kegiatan komunikasi yang mencoba untuk memberikan nilai tambah atau insentif kepada konsumen, atau pelanggan organisasi lain untuk merangsang penjualan langsung
- Direct Marketing ( pemasaran langsung ) : suatu system pemasaran dimana organisai tersebut berkomunikasi langsung dengan target konsumennya untuk mendapatkan respon atau transaksi.
- Sebutkan beberapa alternatif sistem pemasaran !
Jawab :
- Sistem pemasarn dengan saluran vertical
- Sistem pemasaran dengan saluran horizontal
- Sistem pemasaran dengan saluran ganda
Tidak ada komentar:
Posting Komentar