Kamis, 03 November 2011

TUGAS SOFTSKILL MINGGU KE 3

TUGAS SOFTSKILL MINGGU 3



Tugas minggu 3

kelas                  : 1EB21

Nama Anggota :  21211893 DESMA PUTRI NURWANDINI

                              20211954 ANNISA DWI PUTRI                              
                             25211878 RANI HANIFAH 
                             26211720 SHAKINA DWIANDARI 
                            26211986 SYARAFINA GHASSANI  
 
1.a. CV adalah suatu bentuk badan usaha bisnis yang didirikan dan dimiliki oleh dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan bersama dengan tingkat keterlibatan yang berbeda-beda di antara anggotanya.  Contoh : CV. Kuhanda Semesta Group, CV. Protech Service Indonesia, CV. Millenium Marine Division, CV. United Controls, dan CV. Jakarta Agung Network.

  b. PT adalah suatu badan yang mempunyai kekayaan , hak, dan kewajiban secara terpisah dari kekayaan pribadi masing-masing dan keanggotaan perseroan ditunjukkan dengan jumlah kepemilikan saham perusahaan. Contoh: PT. Abdi Jaya, PT. Agung Podomoro, PT. Ajinomoto Indonesia, PT. Siloam Graha Medika, dan PT. Sheraton Bandara Hotel.

  c. Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Contoh: Koperasi Sekolah , Koperasi Pegawai Republik Indonesia , KUD , Koperasi Dharma , dan Koperasi Sinar Harapan.

  d. Asuransi adalah suatu badan usaha dimana seorang penanggung mengikatkan diri pada seorang tertanggung dengan menerima suatu premi untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu keinginan, kerusakan/kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tidak menentu. Contoh: PT Asuransi Artarindo, PT Asuransi Jasa Raharja Putera, PT Asuransi Mega Pratama, PT Asuransi Sinar Mas, dan PT Asuransi Bhakti Bayangkara

  e. Leasing adalah badan usaha dimana terdapat kegiatan pembiayaan barang-barang modal yang digunakan oleh penyewa guna usaha selama jangka waktu tertentu yang memungkinkan pihak lessee untuk membayar imbalan atas penggunaan barang modal dengan menggunakan data dari pendapatan barang modal tersebut. Contoh: BCA Finance, Austindo Nusantara Finanace, Mandala Multifinance, Buana Finance, dan Mandiri Tunas Finance.

  f. Perseroan Terbatas Negara adalah badan usaha yang dikelola oleh negara dengan tujuan mencari keuntungan dan memberi pelayanan kepada umum. Contoh: PT Bank Mandiri , PT Garuda Indonesia , PT Angkasa Pura  , PT Kereta Api Indonesia , dan PT Pos Indonesia .

2.Lembaga keuangan di Indonesia dibagi menjadi 2 bagian , yaitu:
   a. Lembaga keuangan depository, yaitu lembaga keuangan yang menghimpun dana secara langsung dari masyarakat dalam bentuk simpanan.
   b. Lembaga keuangan non d perbankan.


3.a. Merger adalah pelebaran beberapa perusahaan menjadi satu perusahaan besar dan baru.
   b. Kartel adalah persekutuan beberapa perusahaan sejenis dibawah satu perjanjian tertentu.
   c. Joint ventura adalah kerjasama beberapa perusahaan dari berbagai negara menjadi satu perusahaan untuk mencapai konsentrasi kekuatan ekonomi yang lebih padat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar