Minggu, 10 November 2013

Tulisan Softskill 19 (Presiden SBY Minta Iklim Investasi Dijaga)

Nama : Shakina Dwiandari
NPM  : 26211720
Kelas : 3EB19

Tulisan Softskill Bahasa Indonesia 2

Presiden SBY Minta Iklim Investasi Dijaga

JAKARTA, KOMPAS.com —Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua pihak bekerja keras menjaga iklim investasi guna mempertahankan pertumbuhan ekonomi di tengah perlambatan ekonomi global.

"BPS telah mengumumkan pertumbuhan ekonomi kuartal III 2013 sebesar 5,62 persen sehingga kumulatif sampai kuartal III ekonomi kita tumbuh 5,83 persen," kata Presiden melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, Sabtu (9/11/2013).

Presiden mengatakan, angka yang dikeluarkan oleh BPS itu sudah diperkirakan dan sejalan dengan perlambatan perekonomian global. "Investasi harus terus kita galakkan. Saya minta cegah dan hilangkan hambatan investasi di pusat dan daerah. Beri kemudahan perizinan," katanya.
Kepala Negara mengatakan, belanja negara di pusat dan daerah juga harus dilaksanakan tepat waktu, jangan terlambat. Sementara BPK, BPKP, dan UKP4 harus terus mengawasi penggunaan uang negara tersebut.

Kemudian, Presiden menulis, "Daya beli masyarakat perlu dijaga. Bantuan untuk kaum miskin dan kurang mampu harus berjalan dengan baik." Untuk menopang program itu, Presiden mengatakan penciptaan lapangan kerja harus terus dilakukan. 
 
Analisis : Program KUR dan PNPM serta pembangunan infrastruktur juga harus terus ditingkatkan agar bisa menstabilkan perekonomiaan di indonesia saat ini.
 
Kepala Negara berkeyakinan bila semua pihak menjalankan tugasnya masing-masing, ekonomi nasional akan tetap terjaga serta bisa menahan dampak krisis ekonomi global yang saat ini masih terjadi. Sebaiknya investasi di sekitar daerah harap di cegah dan hambatannya dapat di hilangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar